PALU – Wakil Ketua Komnas HAM RI 2007-2012, M. Ridha Saleh menyatakan siap bertarung pada pemilihan Presidium Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MN KAHMI) di Musyawarah Nasional (Munas) XI KAHMI 24 – 28 November 2022 nanti di Palu.

“Insya Allah saya siap mewakili Majelis Wilayah KAHMI Sulawesi Tengah sebagai calon Presidium MN KAHMI,” kata M. Ridha Saleh yang karib disapa Edang itu.

Untuk ikut bertarung, Edang yang saat ini sebagai salah seorang Tenaga Ahli Gubernur Sulawesi Tengah itu telah menyiapkan visi KAHMI Sebagai Akselerator Kemajuan Daerah di Tingkat Nasional dan Global.

Untuk mengimplementasikan visi tersebut, kata Edang, ia telah menyusun misi, antara lain:

  1. Memperkuat peran Majelis Wilayah dan Majelis Daerah KAHMI sebagai basis utama mendorong kemajuan daerah.
  2. Membuat pusat informasi potensi daerah berbasis aplikasi digital
  3. Menjaring potensi alumni secara berkala, sebagai upaya memperkuat peran membangun daerah untuk kepentingan nasional.
  4. Melakukan distribusi kader sesuai proporsi masing-masing
  5. Mendorong serta mensupport perkaderan HMI berbasis keilmuan dan entrepreneur
  6. Menyusun road map daerah 2045.

Untuk kepentingan itu, Ridha Saleh yang juga Deputi Direktur WALHI 2002-2006 itu, telah menemui sejumlah tokoh untuk meminta restu. Antara lain yang sudah ditemui di Palu adalah Ketua Umum MW KAHMI Sulteng, Andi Mulhanan Tombolotutu. Sedangkan di Jakarta, Edang telah menemui Ketua Dewan Penasehat MW KAHMI Sulteng, Ahmad Ali.

“Alhamdulillah beliau-beliau telah merestui saya maju bertarung untuk satu kursi Presidium Majelis Nasional KAHMI,” kata Edang.

Dalam waktu dekat, katanya, Edang juga akan menemui Ketua Majelis Etik KAHMI, Jusuf Kalla, selanjutnya akan membangun komunikasi dengan seluruh MD KAHMI se Sulawesi Tengah, seluruh MW dan MD KAHMI se Indonesia.

“Insya Allah pada saatnya saya akan berkomunikasi dengan presidium dan Ketua MW MD se Sulteng dan se Indonesia,” ujarnya.

Sebelum berkomunikasi, Edang mengatakan meminta dukungan MW KAHMI Sulteng dan MD KAHMI se Sulteng.

“Bismillah, saya maju dan mohon bantuan kanda yunda dinda semua,” pinta Ridha Saleh yang juga alumni HMI Cabang Palu ini. (*)

Login

Welcome to Typer

Brief and amiable onboarding is the first thing a new user sees in the theme.
Join Typer
Registration is closed.