MUSYAWARAH Nasional (Munas) XI Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) akan dihelat pada 24 – 28 November 2022 di Kota Palu, Sulawesi Tengah. Acara yang akan dihadiri oleh sekitra 6 ribu orang itu, akan dibuka Presiden Joko Widodo dan ditutup Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin.

Selain dihadiri Presiden dan Wakil Presiden, Munas XI KAHMI juga akan dihadiri sejumlah tokoh penting sebagai pembicara pada seminar di pesta akbar kader HMI itu. Antara lain yang sudah menyatakan kehadirannya adalah Ketua MPR RI, Kapolri, Panglima TNI, Menko Perekonomian, Menteri Investasi dan sejumlah menteri lainnya

Ketua Panitia Nasional Munas X KAHMI, Sabaruddin, mengatakan panitia juga akan menghadirkan sejumlah pimpinan organisasi kemasyarakatan seperti Ketua Umum PBNU, Ketua Umum Muhammadiyah dan tokoh Alkhairaat. Mereka juga menjadi pembicara di dalam seminar Munas XI KAHMI tersebut.

“Selain seminar di dalam forum Munas XI KAHMI, kami juga akan mengadakan mimbar kebangsaan yang menghadirkan sejumlah tokoh penting di tingkat nasional dan tokoh-tokoh di Sulawesi Tengah sebagai pembicara,” katanya.

Pada Munas XI KAHMI, kata dia, juga akan mengadakan acara KAHMI Expo, dengan melibatkan UKM, sejumlah perusahaan industri dan jasa, serta UKM KAHMI seluruh Indonesia. Sedangkan di akhir acara Munas XI KAHMI, akan digelar jalan sehat dan KAHMI Peduli yang akan mengunjungi para penyintas di Palu dan sekitarnya.

Sedangkan peserta Munas XI KAHMI, katanya, adalah utusan dari Majelis Wilayah dan Majelis Daerah KAHMI seluruh Indonesia, sebanyak 2.096 orang, sedangkan total anggota KAHMI yang hadir nanti diperkirakan sekira 6 ribu orang. (*)

Contributor

Login

Welcome to Typer

Brief and amiable onboarding is the first thing a new user sees in the theme.
Join Typer
Registration is closed.