JAKARTA – Presidium Majelis Nasional (MN) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), resmi melantik Pengurus MN KAHMI masa bakti 2022-2027.

Pelantikan itu berlangsung di Jakarta Convention Center, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Senin, 27 Maret 2023 sore.

Koordinator Presidium MN KAHMI Ahmad Doli Kurnia menyampaikan, kepengurusan MN KAHMI 2022 – 2027 ini sangat besar.

“Semua keterwakilan partai ada di KAHMI. Ini Partai KAHMI yang bukan partai politik,” kata Ahmad Doli Kurnia yang juga Ketua Komisi II DPR-RI itu.

Oleh karena itu, katanya, Pengurus KAHMI Nasional yang besar ini, harus punya ide dan gagasan-gagasan baru.

“Setiap saat, pengurus harus punya gagasan dan konsep baru untuk kemajuan bangsa,” harapnya.

Menurut Ahmad Doli, HMI lahir untuk melakukan pembaruan-pembaruan, pencerahan dan perjuangan. HMI sejatinya menjadi organisasi mahasiswa tertua dan terbesar di dunia.

“Yang membuat kita besar dan konsisten, karena kita tidak pernah berhenti berjuang. Tujuannya, untuk mewujudkan masyarakat adil makmur yang diridhai Allah Subhanahu wata’ala,” ujarnya.

Ratusan alumni HMI hadir dalam pelantikan Pengurus MN KAHMI. Ketua Dewan Penasihat Akbar Tanjung juga hadir dan memberikan pidato pada acara tersebut.

Akbar Tanjung mengajak pengurus MN KAHMI, agar terus meningkatkan peran dan kontribusinya demi kemajuan umat dan bangsa.

KAHMI juga mengundang Syeikh Prof. Dr. Muraweh Mousa Nasar (Ulama Besar Palestina), untuk memberikan tausiyah, dalam pelantikan, sekaligus buka puasa bersama ini.

Kepengurusan baru KAHMI Nasional itu, tercatat ada 82 ketua bidang, 82 wakil sekjen dan 82 wakil bendahara umum, serta ratusan pengurus departemen.

Sementara itu, sejumlah pengurus MW KAHMI Sulteng, masuk dalam jajaran dewan etik, dewan pakar, pengurus harian dan departeman MN KAHMI.

Mereka itu antara lain, Muhidin M. Said, Andi Mulhanan Tombolotutu dan Ahmad Ali sebagai Dewan Etik.

Kemudian Supratman Andi Agtas, M. Ichsan Loulembah, M. Ridha Saleh dan Kartini Malarangan sebagai Dewan Pakar.

Sedangkan di pengurus harian, ada Ambo Dalle sebagai Ketua Bidang Ekonomi SDA dan Geologi, kemudian Ketua Bidang Konservasi Energi Farid Djavar Nasar.

Selanjutnya Ketua Bidang Perkebunan dan Kehutanan, Abdul Rachman Thaha, dan Wakil Sekretaris Jenderal Bidang Ekonomi SDA dan Geologi, Ruslan Sangadji.

Sementara di departemen adalah Budi A.C Nurdin sebagai anggota Departemen Litbang, Iqbal Andi Magga di jajaran Departemen Hukum Tata Kelola Perusahaan dan Investasi.

Rusli Zamzami Said, sebagai Koordinator Departemen Pengelolaan Limbah, Tutang Mukhtar Kamaluddin selaku Koordinator Departemen Bina Konstruksi.

Suharto sebagai Koordinator Departemen Keamanan Nasional, dan Syarif Abdullah Harun sebagai anggota Departemen Otonomi Daerah. (*)

Sumber: https://kaidah.id/headline/read/7969/pengurus-mn-kahmi-hasil-munas-palu-dilantik/

Login

Welcome to Typer

Brief and amiable onboarding is the first thing a new user sees in the theme.
Join Typer
Registration is closed.