AMPANA – Ketua Majelis Wilayah (MW) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Andi Mulhanan Tombolotutu melantik dan mengukuhkan Pengurus Majelis Daerah (MD) KAHMI Kabupaten Tojo Unauna dan Forum HMI-Wati, di salah satu hotel, di Kota Ampana, Ahad, 9 Oktober 2022.

Dalam sambutannya, Andi Mulhanan Tombolotutu yang akrab disapa Kak Tony itu, mengatakan, KAHMI senantiasa hadir sebagai wadah silaturahim bagi para alumni HMI, dan juga sebagai sarana untuk berperan aktif dalam memberikan kontribusi positif bagi kemajuan dan perkembangan Kabupaten Tojo Unauna melalui HMI connection.

“Jadi disamping sebagai wadah komunikasi dan silaturahim para alumni, KAHMI juga diharapkan mampu menjadi episentrum dalam akselerasi pembangunan di daerah ini,” kata Kak Tony.

Selain itu, lanjut dia, KAHMI juga mempunyai peran moral untuk membantu HMI dalam konteks perkaderan secara simultan dan juga peran distributif, yakni mendorong dengan jejaring organisasi yang dimiliki oleh KAHMI.

“Harapan kita adalah, para alumni HMI dapat bersinergi di seluruh level, membantu pengkaderan, peran distribusi, sinergi dan komunikasi supaya jalinan ini menjadi akselerasi bagi kemajuan Kabupaten Tojo Unauna,” tambahnya.

Mengenai Musyawarah Nasional (Munas) XI KAHMI, Kak Tony menjelaskan,  pelaksanaan Munas XI KAHMI pada 24 – 28 November 2022 mendatang di Kota Palu, merupakan usaha dan ikhtiar yang tidak mudah, karena harus bersaing dengan beberapa provinsi lain, yang juga berkeinginan sebagai tuan rumah.

“Alhamdulillah dengan usaha dan kerja keras, Sulteng mendapatkan kesempatan untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan Munas XI KAHMI,” ujarnya.

Hadir pada pelantikan tersebut, Asisten II Pemerintah Kabupaten Tojo Unauna, Nawatsara Panyili, Ketua KPU, Dirwansyah Putra, Humas Bawaslu Kabupaten Touna Surya Syahrul Rajab, Ketua Forhati Sulteng Rostiati Dg. Rahmatu, dan rombongan Pengurus MW KAHMI Sulteng serta pihak terkait lainnya.

Tak hanya dihadiri secara luring, pelantikan juga dilaksanakan secara virtual, karena beberapa pengurus MD Kahmi Tojo Unauna yang berada di luar kota. *

Sumber: media.alkhairaat.id

Login

Welcome to Typer

Brief and amiable onboarding is the first thing a new user sees in the theme.
Join Typer
Registration is closed.