BANGKEP – Ketua Umum Majelis Wilayah (MW) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Provinsi Sulawesi Tengah, Andi Mulhanan Tombolotutu, Jumat, 7 Oktober 2022, melantik Presidium dan Pengurus Majelis Daerah (MD) KAHMI Banggai Kepulauan (Bangkep).

Presidium MD KAHMI Bangkep yang dilantik itu adalah Muhammad Aris Susanto, SE, M.E sebagai Koordinator Presidium, kemudian presidium lainnya adalah Risno Salim, ST, M.H, Riang Lala Manila S.KM, M.PH, Budianto Tayeb, S.Sos, M.Si dan Masbar Dj. Maluna, S.Pd. Sedangkan Sekretaris Umum adalah Mulyadi Lumanggino , S.I.P dan Bendahara Umum, Rahma Z. Dg. Taha, SE.

Dalam sambutannya, Ketua MW KAHMI Sulteng, Andi Mulhanan Tombolotutu mengatakan,kader HMI ada di mana-mana, mulai dari Menteri kabinet, sekjen kementerian dirjen, duta besar, gubernur, komisioner dan banyak lagi profesi lainnya.

“Ada sekira 11 orang menteri adalah kader HMI,” kata Andi Mulhanan Tombolotutu.

Oleh karena itu, kata dia, kader HMI yang tergabung di KAHMI, perlu membangun jaringan, memelihar kelangsungan pengkaderan dan dapat memanfaatkan koneksitas dan jaringan KAHMI tersebut untuk kepentingan masyarakat.

Sementara itu, Pejabat Bupati Banggai Kepulauan, Ihsan Basir, SH., LLM, dalam sambutannya menegaskan, KAHMI itu organisasi yang sangat strategis untuk memajukan daerah.

“Kabinet di Bangkep banyak diisi oleh anggota KAHMI, karena semua paham bahwa kader HMI itu punya kemampuan intelektual lebih,” katanya.

Dia juga berharap, agar MW KAHMI Sulteng segera membentuk Himpunan Pengusaha KAHMI (HIPKA) di Kabupaten Banggai Kepulauan, agar nanti dapat berkolaborasi dengan pemerintah kabupaten untuk menggarap berbagai potensi di daerah ini.  

“Kami ingin membangun pelabuhan yang lebih baik. Menggarap berbagai potensi di daerah ini. Maka tentu saja, kami akan meminta dukungan kader-kader HMI di tingkat nasional, agar dapat mendukung proses akselerasi pembangunan di Bangkep,” kata Pejabat Bupati, Ihsan Basir. (*)

Login

Welcome to Typer

Brief and amiable onboarding is the first thing a new user sees in the theme.
Join Typer
Registration is closed.