PALU – Sore itu, Sabtu, 19 November 2022, matahari mulai condong ke barat. 50 orang anak muda berbaris rapi di halaman depan Sriti Convention Hall di Jalan Durian Palu Barat. Tempat itu, yang menjadi venue utama (ada beberapa venue lain) pelaksanaan Munas XI KAHMI 25 – 27 November 2022 nanti.

50 anak muda itu tergabung dalam tim keamanan swakarsa. Mereka terdiri dari 20 orang kader Komando Inti Mahatidana (KOTI) Pemuda Pancasila, Banser (Barisan Serba Guna) Nahdlatul Ulama dan Komando Kesiapsiagaan (Kokam) Muhammadiyah.

Sore itu, para anak muda terlatih tersebut, mendapat pengarahan dari Wakil Ketua Panitia Munas KAHMI, AKBP Sirajuddin Ramly. Wadir Polairud Polda Sulteng itu diberi tugas yang mengkoordinir Seksi Keamanan dan Seksi Perlengkapan. Ketua Seksi Seksi Keamanan, Ahmad Umayer, anggota DPRD Kota Palu.

Tetapi di balik itu, ada seorang anggota Seksi Keamanan yang tampak lain daripada lain. Tubuhnya pendek, banyak yang mengistilahkan semampai (semeter gak sampai). Lelaki itu memegang mic sambal memberi pengarahan kepada 50 anak muda tersebut.

Jika ada yang bertemu dengannya, mungkin mereka tidak yakin, kalau lelaki bertubuh semampai itu adalah kader HMI Cabang Palu. Sekarang menjadi pengurus KAHMI MW Sulteng. Semasa kuliah, ia adalah aktivis Pramuka. Namanya, Muhammad Nur Sihaka. AKBP Sirajuddin Ramly dan Ahmad Umayer, menyerahkan tanggung jawab kepadanya sebagai komandan operasi. Lantaran itu, Muhammd Nur Sihaka berada paling depan pasukan pengamanan swakarsa.

Muhammad Nur Sihaka, boleh bertubuh kecil, tetapi nyalinya besar. Selama masih aktif sebagaui kader HMI dan KNPI, ia kerap memimpin sidang di setiap konferensi atau musda. Bahkan itu dikenal garang di forum-forum sidang. Bahkan, tak jarang pula ia berdiri di atas meja sidang untuk menenangkan peserta yang ribut.

Jadi, kepada munassirin yang bertemu dengan Muhammad Nur Sihaka, jangan kaget. Yakinlah bahwa ia adalah kader HMI tulen, 24 karat. Yakusa !  

Login

Welcome to Typer

Brief and amiable onboarding is the first thing a new user sees in the theme.
Join Typer
Registration is closed.